New to site?


Login

Lost password? (X)

Already have an account?


Signup

(X)

NEW UNIT FORKLIFT

Semua “kecap” No.1 , tapi jika anda menghubungi kami,  Dengan keahlian dan pengalaman team kami di industry forklift di group AHEMCE ( Astra Heavy Equipment Mining, Contruction & Energi ) selama bertahun-tahun, kami akan membantu menunjukkan kepada Anda untuk mendapatkan forklift baru yang tepat dengan harga yang tepat, sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda, yang tidak MENYARANKAN SALAH SATU BRAND SAJA.

Area Pengunaan Forklift

Receiving         :           Penerimaan barang

Binning             :           Pengelompokan barang

Storing             :           Penyimpanan / Penyusunan kedalam rak

Picking             :           Pengambilan dari rak

Packing            :           Pengepakan untuk dikirim

Shipping        :           Pengiriman

Konsultasi Gratis . . .

Berikut ini Jenis-jenis Forklift yang bisa kami bantu dalam pengadaan maupun  Konsultasi mana yang cocok untuk Bisnis Anda :

1. CounterBalance (CB)

Counter balanced adalah Forklift dengan mengangkat beban di bagian depan dan dilengkapi dengan penyeimbang dibagian belakang untuk menyeimbangkan berat beban. Ini adalah desain forklift yang populer, bagus untuk penggunaan apapun. Forklift ini dapat digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan.

  • Kecepatan mengemudi dan penanganan muatan yang baik serta kemampuan manuver dan kemampuan menanjak.
  • Karena beban dihandle dari depan, maka penggunaan attachement lebih fleksibel bisa digunakan apapun.
  • Karena Menggunakan counter weight maka jenis forklift ini sangat berat
  • Beban ditangani di luar titik poros truk. Ini dapat menyebabkan ketidakstabilan jika beban tidak ditangani dengan benar
  • Counterbalanced forklift lebih besar dari pada forklift lainnya secara keseluruhan, sehingga memberi radius belokan yang lebih luas

2. Reach Truck

Forklift ini alat ini merupakan kendaraan angkat dan angkut yang difungsikan untuk memindahkan beban berkapasitas besar sekaligus mampu diangkat dalam proses penataan di atas rak-rak tinggi. Ada yang operator berdiri dan ada yang pengoperasiannya duduk.

  • Karena dikemudikan oleh roda belakang tunggal, truk jangkauan memiliki radius belokan terkecil dari forklift mana pun.
  • Jenis forklift ini memiliki kaki yang memanjang dari bagian depan drive truk. Tiang bergerak secara horizontal di sepanjang kaki untuk mengambil beban. Beban kemudian ditarik kembali ke dalam dan diangkat. Karena muatannya berada di dekat pusat truk, berat muatan dan truk tersebut didistribusikan secara merata.
  • Reachtruk lebih ringan disbanding counterbalanced
  • kecepatan perjalanan terbatas dan cenderung sulit untuk mengarahkan selama perjalanan jarak jauh.
  • Harus memiliki kondisi perjalanan yang baik, seperti permukaan yang halus bebas dari gundukan dan harus superflat .
  • Area kontak roda lebih kecil sehingga permukaan lantai harus memiliki kekuatan untuk menahan beban lantai yang terkonsentrasi

3. VNA (Very Narrow Aisle) Truck

Seperti Reachtruck , truk VNA digerakkan dan dikemudikan oleh roda belakang. Muatan dapat ditangani ke kiri, kanan, atau depan forklift tanpa mengubah arah forklift itu sendiri.

• Memiliki kecepatan terbatas dan sulit diarahakan untuk perjalanan yg jauh
• Area lantai harus superflat
• Area kontak roda lebih kecil sehingga permukaan lantai harus memiliki kekuatan untuk menahan beban lantai yang terkonsentrasi.

  • kecepatan perjalanan terbatas dan cenderung sulit untuk mengarahkan selama perjalanan jarak jauh.
  • Harus memiliki kondisi perjalanan yang baik, seperti permukaan yang halus bebas dari gundukan dan harus superflat .
  • Area kontak roda lebih kecil sehingga permukaan lantai harus memiliki kekuatan untuk menahan beban lantai yang terkonsentrasi

4. Order Picker

Seperti Reach truck, Order picker didorong dan dikemudikan dengan roda belakang tunggal. Dengan menggunakan Order picker , operator dapat mengangkat atau menurunkan diri dengan menyesuaikan ketinggian rak,  memungkinkan mereka memilih produk langsung dari rak penyimpanan.

  • Memungkinkan operator untuk mengangkat / menurunkan sendiri, memungkinkan mereka untuk memilih atau mengurutkan produk yang disimpan di tempat yang tinggi.
  • Ini memiliki kecepatan perjalanan terbatas dan cenderung sulit untuk mengarahkan selama perjalanan jarak jauh
  • Area lantai harus rata
  • Area kontak roda lebih kecil sehingga permukaan lantai harus memiliki kekuatan untuk menahan beban lantai yang terkonsentrasi

5. Stacker

Stackers dikemudikan menggunakan mekanisme stang. Jenis stacker tertentu memiliki langkah yang memungkinkan operator naik untuk jarak pendek, tetapi dalam kebanyakan kasus, operator berjalan di depan atau di belakang forklift. Unit ini  dirancang untuk mengangkut beban secara horizontal dalam jarak pendek untuk operasi penumpukan sederhana.

6. Pallet Mover

Seperti halnya stacker, truk palet dikemudikan menggunakan mekanisme stang. Operator berjalan di depan atau di belakang truk. Truk palet berbeda dengan penumpuk karena mereka tidak memiliki tiang untuk menaikkan atau menurunkan beban.

operasi penumpukan sederhana.

7. Towing Battery & Diesel

Towing tidak termasuk kepada kelas forklift tetapi dalam beberapa kasus di industry banyak  membutuhkan unit jenis ini, biasanya digunakan di industri manufaktur otomotif dan logisitk penerbangan.

Power train towing ada engine dan Battery

operasi penumpukan sederhana.

Konsultasi Gratis

Kang Usman Efendi / 

081310303944