New to site?


Login

Lost password? (X)

Already have an account?


Signup

(X)

CONSULTATIVE APPROACH

FOR SALES FORKLIFT

5 ALASAN KENAPA HARUS BISNIS FORKLIFT

 

  1. Forklift alat no. 1 material handling Industri
  2. Kebutuhan forklift di Indonesia 8000 unit /tahun
  3. Modal forklift tidak bisa diprediksi
  4. Beli forklift bisa pake leasing /bisa diagunkan
  5. Selama industry masih ada forklift akan selalu dibutuhkan.

KEBUTUHAN SALESMAN

Untuk menjadi pemimpin pasar yang besar dan kuat dalam menjual forklift dibutuhkan salah satunya team sales force yang tangguh, bukan hanya mampu memberikan penawaran kepada customer yang akan investasi tetapi juga mampu menggali kebutuhan sehingga menciptakan “DEMAND”.  Yang sebelumnya tidak ada kebutuhan menjadi ada kebutuhan itulah seharusnya yang dilakukan oleh seorang salesman Forklift, sehingga bisnis forklift akan terus continue dan berkembang.

PROBLEM SALESMAN

Hasil survey yang dilakukan Tahun 2019 kepada hampir 100 salesman alat berat beberapa perusahaan diantaranya : Traknus, Trakindo, SHN, SML, TKN, SPP, Binapertiwi, UT, Jaya trade, Intraco penta dan lainnya. 56 orang diantaranya menjawab sulit melakukan Pedekatan & Menggali Kebutuhan Customer :

 

Berikut ini 10 problem yang menghambat penjualan, muncul dari jawaban para salesman alat berat ketika kami interview :

 

  1. Collect data Base
  2. Communication Skills
  3. Product Knowledge
  4. Approach Customer
  5. Poor After Sales Service
  6. Market Situation
  7. Visit Customer
  8. Price
  9. Do not Know Needs
  10. Can’t Explore Needs Customer

TRAINING OFFERED

CONSULTATIVE APPROACH

Deskripsi  Training

Consultative Approach adalah Langkah-langkah proses penjualan forklift dengan teknik Pendekatan Konsultatif. Banyak para sales pemula  kesulitan dalam menjual produk, ini ditandai dengan gejala-gejala yang ditimbul salesman kurang pede, tidak bisa menciptakan demand, malas melakukan kunjungan, sedikit appointment, sedikit membuat penawaran, tidak bisa closing ujung-ujung target tidak tercapai dan perusahaan collapse. Setelah mengikuti training ini peserta diharapakan mampu melakukan pendekatan kepada pelanggan sehingga menghasilkan closing atau Penjualan.

TUJUAN

Merubah paradigma para sales tentang menjual sehingga para sales memilki growth mindset, bangga dengan profesinya sehingga mampu melayani pelanggan dengan baik dalam melakukan proses penjualan, selain itu merubah kebiasaan menjual produk kepada pelanggan secara brutal dan acak menjadi terukur sistematis. Serta memiliki skill dan keterampilan dalam menjual. Diantaranya : Mapping, Empathizing, Closing & Engaging

Benefit

1. Meningkatkan Sales Confident

2. Meningktakan skill & Kompetensi salesmanship

3. Meningkatkan Penjualan Forklift

4. Meningkatkan Profit Penjualan forklift

5. Keningkatkan Knowledge Material handling

[ Materi Langkah Kunci ]

  1. MAPPING

Adalah memetakan calon customer yang akan menjadi sasaran penjualan, sehingga para salesforce tidak brutal dalam mencari calon cutomer. Hal Ini akan Menjadikan aktivitas mencari calon pelanggan yang efektif

2. EMPATHIZING

Menggali kebutuhan forklift yang benar-benar dibutuhkan oleh customer, sehingga mereka merasa dibantu dengan diberikan solusi oleh para salesman. Dalam materi ini akan dipelajari Teknik-teknik cara menggali kebutuhan forklift, apa saja data yang harus dibutuhkan oleh salesforce forklift guna memberikan solusi terhadap peanggan.

3. CLOSING

Adalah inti dari penjualan “menutup” atau Pelanggan membeli produk forklift, bagaimana acara efektif dan cepat dalam menutup penjualan forklift, semua akan dibahas di materi ini.

4. ENGAGING

Mempertahankan lebih penting dari pada memulai, hal ini sanaat penting supaya customer yang sudah membeli dan menggunakan forklift dari kita merasa puas , sehingga tidak beralih ke customer lain, ujung-ujungya melakukan repeat orders.

[ Design Training ]

Menurut  Edgar Dale dalam cone of learning, sebuah pembelajaran yang efektif  akan didapatkan 70% dengan melibatkan peserta aktif menulis dan mengucapkan.

Desain pembelajaran consultative approach mengkombinasikan Lecturer, Presentasi, Diskusi dan Games Sehingga Peserta Happy fun dalam mengikuti setiap session training tetapi menghasilkan dampak yang maksimal

[ TESTIMONI ]

Menambah wawasan dalam bisnis rental Forklift , Workshop yg bermanfaat dan dibawakan secara menarik
– Pangestu

Confidence untuk start Sale and Rent Forklift – Yogi

Pengetahuan baru dalam bisnis rental – Dadan Hidayat

Meningkatkan pengetahuan tentang rental forklift, sangat puas – Soedjatmono

Good training, Baik untuk pengetahuan rental fork lift – Djoni hariyanto